Ujian EPS-TOPIK 2013 sebentar lagi... persiapkan diri ANDA

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Sending DATA


Persiapan Sending Data adalah langkah selanjutnya bilamana kita telah dinyatakan lulus ujian
EPS-TOPIK 2013.
pada tahap ini ketelitian diutamakan,karena bilamana satu saja data kurang atau tidak lengkap.maka bisa saja ini malah memperlambat langkah kita menuju KOREA.
ingat usahakan data-data yang kita fotocopy semua nya sempurna, jangan sampai hasil fotocopy data nya tidak bisa di baca, bisa kacau nanti..

Selanjutnya adalah mempersiapkan berkas-berkas dokumen yang akan dikirim ke kantor BNP2TKI di Jakarta. Diantaranya adalah:



  1.  Fc (fotokopi) KTP.
  2.  Fc Kartu Keluarga. 
  3. Fc Ijazah terakhir (wajib dilegalisir)
  4.  Fc Paspor. (biar proses di kantor Imigrasi lancar, nanti saat pembuatan Paspor pakai surat pengantar aja dari BP3TKI yang akan dibagikan saat pengambilan sertifikat Tes EPS TOPIK)
  5.  Fc Sertifikat EPS TOPIK 2012 .
  6.   Pas photo color ukuran 3 cm x 4 cm = 2 lembar (pas foto sama saat mendaftar Tes EPS TOPIK)
  7. Asli SKCK.(cukup dari POLRES saja, tidak usah ke POLDA).
  8.  Asli Surat Medical Check Up
  9.  Asli Kartu AK 1. 
  10.  Asli Formulir Penempatan G TO G.
  11. Asli Surat Ijin Wali. 

Karena Sertifikat EPS TOPIK kamu sekarang belum ada, maka untuk curi start persiapan berkas, mulai hari ini kamu bisa mulai urus dan persiapkan KTP,KK, Ijazah,SKCK,AK 1 dan Surat Ijin Wali. Barangkali belum ada maka secepatnya bikin, dan jika sudah ada tapi massa berlakunya mau habis maka diperpanjang saja secepatnya. Nanti masalah pembuatan Paspor, Surat Medical Check Up, pas photo, dan sertifikat bisa diurus pasca pengambilan sertifikat EPS TOPIK saja.

Jangan lupa, setelah berkas dokumen yang 11 diatas sudah lengkap, segera kirimkan semua berkas tersebut ke alamat PO.BOX kantor BNP2TKI (alamat tercantum di brosur warna kuning yang sudah dibagiin BNP2TKI saat kalian mendaftar). Jangan berlama-lama kirim berkasnya, jika bisa 2-3 minggu pasca pengambilan sertifikat EPS TOPIK berkas dokumen ini sudah dikirim. Semakin cepat kamu mengirimkannya. Semakin cepat pula berkas kamu akan diproses di kantor BNP2TKI.

Ingat ya teman-teman, semua berkas dokumen sebelum dikirim perhatikan dulu validitasnya (keakuratan data) , seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, nama wali pada berkas di KTP, KK, IJAZAH, PASPOR harus cocok dan sama semua. jangan kurang satu huruf atau angka satu-pun juga, karena jika hal tersebut terjadi bisa repot urusannya nanti karena BNP2TKI bakal menolak berkas kita dan suruh melengkapinya, selain sending data lambat alhasil SLC pun ikutan lambat. sudah bisa ditebak terbang ke Korea pun bisa ikutan lambat sampai berbulan-bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar